Ketekunan. Penentuan. Kegigihan. Mendorong. Orientasi tujuan. Kemampuan untuk mengambil tindakan. Percaya diri. Antusiasme. Ini semua adalah deskripsi kualitas yang dibutuhkan untuk sukses. Yang kurang jelas adalah bahwa semua kualitas ini adalah hasil dari tingkat motivasi seseorang.

Salah satu hal terpenting dalam pekerjaan apa pun (atau mencari pekerjaan) adalah kemampuan untuk mempertahankan motivasi. Tetap termotivasi memengaruhi kemampuan Anda untuk sukses, untuk mencapai tujuan Anda, dan hidup dengan cara yang puas. Meskipun kita mungkin memulai dengan niat terbaik, bersemangat dan termotivasi untuk mencapai, tuntutan pekerjaan apa pun, dari hari ke hari, dapat membuat sulit untuk mempertahankan motivasi itu dari waktu ke waktu. Jika Anda pernah menunda-nunda, Anda tahu secara langsung bahaya kehilangan motivasi.

Motivasi bukan hanya kata yang digunakan sebagai alasan kegagalan kita untuk menindaklanjuti. Ini sebenarnya adalah keadaan fisik dan emosional yang menentukan kemampuan kita untuk bergerak maju dan mengambil tindakan yang efektif. Itu adalah kekuatan pendorong kami. Pada akhirnya itu adalah penentu utama keberhasilan atau kegagalan.

Kebanyakan orang mampu melakukan tugas-tugas yang menyenangkan, dan mempertahankan motivasi mereka saat melakukan tugas yang mereka sukai, tetapi ketika pekerjaan menuntut untuk melakukan hal-hal yang tidak mereka sukai, motivasi sering kali berkurang. Kuncinya adalah bisa masuk ke keadaan termotivasi di mana Anda dengan mudah dapat mengatasi hal-hal yang tidak menyenangkan. Mampu mengontrol tingkat motivasi Anda sangat penting karena motivasi Anda sering kali menentukan apakah Anda akan menindaklanjuti atau tidak.

Menjadi termotivasi bukanlah tidak mungkin, atau bahkan sangat sulit. Juga tidak tetap dalam keadaan itu dalam menghadapi tugas-tugas yang Anda tidak antusias. Yang dibutuhkan hanyalah kemampuan untuk terhubung secara mental dan fisik dengan waktu dalam hidup Anda ketika Anda merasa benar-benar termotivasi.

Saat Anda mulai mengingat bagaimana rasanya menjadi termotivasi total, Anda mulai menangkap kembali perasaan ini secara fisiologis dan emosional. Ketika Anda mengingat keadaan motivasi itu, Anda mulai bernapas seperti yang Anda lakukan saat itu, berdiri seperti yang Anda lakukan saat itu, menangkap cara Anda berpikir atau berkata kepada diri sendiri ketika Anda benar-benar termotivasi. Semakin Anda membiarkan diri Anda mengingat dan menangkap kembali perasaan itu, semakin Anda akan merasa termotivasi sekarang. Saat Anda mulai merasa sangat termotivasi, Anda mungkin ingin menambahkan kata atau isyarat untuk menambatkan perasaan ini. Kemudian kata atau isyarat itu akan menjadi simbol yang digunakan untuk membawa Anda kembali ke keadaan itu kapan pun Anda perlu merasa lebih termotivasi.

Ketika Anda perlu membuat diri Anda termotivasi, pastikan fisiologi Anda dalam keadaan itu. Jika Anda merasa tidak termotivasi, berdirilah! Buat tubuh Anda mengambil posisi yang diperlukan saat Anda merasa benar-benar TERMOTIVASI. Gunakan gerakan motivasi Anda. Biarkan itu membuat Anda bersemangat. Ucapkan kalimat apa pun yang mengirim Anda ke keadaan motivasi yang diingat ini, dan sekali lagi buat diri Anda percaya diri dan termotivasi. Jika Anda mencari Motivator Indonesia yang merupakan Motivator Terbaik Indonesia, dia adalah Arvan Pradiansyah yang aktif sebagai pembicara terutama sebagai Motivator Leadersip.

Biasanya orang menjadi lebih baik dalam hal ini semakin banyak mereka berlatih. Setiap kali Anda merasa tidak termotivasi, picu diri Anda ke dalam keadaan motivasi dengan menggunakan gerakan atau kata-kata Anda. Perhatikan keadaan Anda mulai bergeser saat Anda bernapas dengan cara berbeda, berdiri dengan cara berbeda, pegang kepala Anda dengan cara berbeda, bicaralah pada diri Anda dengan cara yang berbeda, dan bergerak dengan cara yang percaya diri dan termotivasi.

Begitu Anda berada dalam keadaan termotivasi ini, jauh lebih mudah untuk menghadapi tugas-tugas yang tidak terlalu Anda sukai. Jika Anda dapat mengontrol tingkat motivasi Anda, Anda memiliki keunggulan dalam menciptakan kualitas yang membawa kesuksesan.

Tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk tetap termotivasi, Anda memegang kunci untuk menciptakan keadaan ini di dalam diri Anda. Orang lain dapat menyemangati Anda, mengomel, mengancam, atau menantang Anda, tetapi pada akhirnya, Anda mengontrol kemampuan Anda untuk tetap termotivasi. Menguasai keadaan ini bisa menjadi kunci sukses dalam karir Anda dan bidang lain dalam hidup Anda. Ingatlah, ketika Anda merasa motivasi Anda hilang, itu benar-benar masih ada di dalam diri Anda!

Rebut Kembali Motivasi Anda yang Hilang

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *